Motif Batik Kreasi - Motif Laut

 

 Gambar Inspirasi 


Gambar Batik Kreasi


 

[ Asal Ide Membuat Motif Batik tersebut ]

Ide membuat Batik Laut muncul saat saya melihat video di internet tentang kehidupan yang ada di laut.

 

[ Proses Pembuatan Karya ]

Pertama-tama saya menggambar sketsa batik menggunakan pensil, kemudian saya menebali sketsa menggunakan spidol hitam, lalu saya mewarnai motif-motifnya menggunakan crayon, terakhir saya mewarnai latarnya


[ Warna yang digunakan ]

- Merah

- Biru (tua dan muda)

- Pink (tua dan muda)

- Hijau (tua dan muda)

- Kuning 

- Oranye (tua dan muda)

- Ungu


[ Makna/Filosofinya ]

Di batik yang saya gambar terdapat banyak hewan laut yang hidup bersama-sama dan damai. Makna/Filosofi batik ini sendiri adalah Kita sebagai makhluk hidup yang diciptakan oleh tuhan harus bersatu karena dengan bersatu, kita akan menjadi kuat dan hidup akan menjadi damai


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer